Selasa, 24 Januari 2012

Apasih FFn itu?


Selamat sore semuaaaa :) Xiao posting lagi saking ga ada kerjaannya wkwk.

Lo masih inget tentang SOPA dan PIPA?

Di postingan gue sebelumnya, gue bilang kalau gue takut FFn kena efek dari disahkannya SOPA dan PIPA itu! Kenapa? Sangat jelas kalau gue TAKUT dan GALAU abis D:

Gue jelasin dari awal aja ya. FFn itu singkatan dari FanFiction.net. FFn adalah situs yang sering gue kunjungin waktu gue bosen:D  FFn adalah tempat dimana kita berimajinasi dan menuangkannya dalam bentuk Fict. DI FFn, banyak pair yang kalian bisa cari. Misalnya, lo suka pair SasuSaku (Sasuke-Sakura) atau NaruHina (Naruto Hinata). Lo cuma tinggal ke situs FFn (fanfiction.Net) terus klik deh tuh ‘Anime’. Selebihnya, diatas itu tinggal lo ngulik sendiri aja. Di FFn kan banyak banget fict kerennya ;)

Gue udah lama tau FFn, sekitar 4 tahunan. Gue yang emang suka baca cerita gitu, iseng-iseng mampir ke mbah google. Nyari tentang Sasusaku gitu (SS bakal gue jelasin di postingan berikutnya) nah, kebetulan gue nge’klik’ salah satu cerita tentang Sasusaku disana. Gue pikir sih cuma penjelasan sifat-sifatnya aja. Taunya setelah gue baca, ternyata itu fict.

Gue yang awalnya bingung terus mikir “Perasaan di anime Naruto, ga ada deh scene Sasusaku yang kayak gini”. Gue yang waktu itu kelas 5 SD cuma biasa aja. Tapi karena iseng, gue ngulik dan akhirnya tau kalo itu adalah fanfiction.Net
Gue senengnya ga ketulungan. Gue mulai terinspirasi dan bikin fict juga (yang sampe sekarang masih nangkring di Laptop :D) Dan waktu kelas 7, gue nemuin para author (orang yang bikin fict di FFn) lewat Facebook. Gue semakin semangat, dengan adanya situs ini, kecintaan gue sama Sasusaku ada hasilnya. Gue yang selama ini cuma nyoret-nyoret buku buat gambar dan bikin dialog khayalan gue dengan pair Sasusaku di buku gue, kini udah bisa menuangkannya dalam bentuk fict, yang ga pernah gue bayangin sebelumnya.
FFn bisa dipake buat belajar menjadi seorang penulis loh o.o Kita belajar dan belajar. Kita bisa dapet review dan dikasih saran-saran sama anak-anak FFn. Baik itu author senoir dan newbie, reviewers, maupun para readers.

Lalu apa yang bikin gue TAKUT? Ya jelas lah. Dimana lagi gue kenal sama anak-anak FFn selain di FFn dan situs lain kayak FB dan Twitter? Gimana sama cita-cita gue yang pengen jadi penulis? Dimana gue belajar selain di FFn? Dan siapa yang bakal ngasih gue saran tentang fict-fict gue? Dan gimana sama nasib para author? SSL? Readers? Reviewers?

Gue ga pernah ngebayangin kalo FFn kena dampak dari SOPA dan PIPA.

Di FFn, gue kenal sama author yang selalu ngasih support dan masukan yang sangat luar biasa. Dari para author, gue dengan perlahan bisa mencapai mimpi gue dengan menjadi seorang penulis, dan syukurnya, gue sekarang lagi rajin-rajinnya ngelanjutin novel pertama gue di laptop (padahal bentar lagi ujian-_-).

Dari para reviewers, gue dikasih saran dan masuka yang bisa menambah wawasan gue. Membuat diri gue menjadi author yang lebih baik.

Dari para readers, gue ngerasa dihargai. Karena ternyata, ada juga yang baca fict gue. Bener-bener, gue ngerasa kalo gue itu dianggap disana.

Aaaaaaaa, kangen sama warga FFn :3 Tapi gue gabisa buka FB, Twitter, sama smsan dulu. Soalnya lagi imlek T_T (apa hubungannya?)

SO guy’s, itulah cerita gue tentang FFn. Situs yang udah ngubah kehidupan gue menjadi luar biasa :)

Salam, Xiao..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar