Jumat, 27 Januari 2012

Renungkan aja (ɔ ˘⌣˘)

Hey guy's. Gue mau ngomong sedikit, entah penting atau engga. terserah lo mau baca atau engga, tapi menurut gue, lo harus baca ini dan renungin.

Tadi, gue baru aja ngubek-ngubek buku koko gue. Dan lo tau apa yang gue temuin? 2 lembar kertas berisi catetan. Lo tau apa judulnya? 'Aku takut'.
Gue awalnya bingung, yaudah gue baca aja sampe selesai isi kertasnya. Dan setelah itu, betapa takutnya gue. Amat sangat takut.

Perlu lo tau, catetan 'Aku takut' itu bukan tulis tangan koko gue, tapi tulis tangan temen koko gue yang namanya Andrew. Sebelumnya, gue udah minta izin sama koko Andrew buat ngepost tentang ini, dan katanya ga apa-apa. So guy's, ayo kita bahas catatan 'Aku Takut' karya koko Andrew :)

Coba deh, sekarang kalian hembuskan nafas kalian. bersyukurlah kawan, kita masih bisa bernafas. Kita masih dapat hidup. Kita masih dapat tersenyum dan tertawa.
Kenapa ya? banyak orang yang bunuh diri dan mengakhiri hidupnya dengan cara ga wajar? Apa mereka bosan hidup? apa mereka ga tau, bahwa di dunia ini banyak orang yang penyakitan yang masih ingin hidup. Tapi mereka menyia-nyiakan hidup mereka (orang yang bunuh diri). ga sadarkah mereka? bahwa satu detik, satu kali hembusan nafas, itu sangat berarti.

Sungguh ya, gue sangat bersyukur dikasih nikmat sama Allah :) gue dikasih kehidupan, dikasih orangtua yang sangat sayang gue, koko yang sering hibur gue, temen yang dengerin keluh kesah gue.. Lo tau? kalo lo dikasih kesehatan, rezeki, dan orang-orang yang selalu ada disekitar lo, bersyukurlah karena hidup lo akan jauh lebih menyenangkan :) *sumber : catatan koko Andrew*

Dan lo tau apa maksud 'takut' itu? Sumpah, gue takut meninggal. Gue takut saat dimana ga ada ayah yang nasihatin gue, gue takut saat dimana mama ga ngeibur gue, dan gue takut saat dimana koko diem dan ga jailin gue lagi.

Dalam catetan koko Andrew, dia bilang ''Saat gue menutup mata, adakah orang yang mau nangisin gue?''

Jujur, gue sih pasti bakal nangisin koko Andrew :) Tapi, adakah orang yang mau nangis buat gue? gue sih ga tau. Nyatanya, temen gue dikit ko. Gue bukan cewe yang terlalu terkenal di sekolah. Jadi, berapa banyak orang yang bakal nangisin gue ya? -_-

Tapi, gue malah takut ninggalin mereka. Entar kalo seandainya gue meninggal, apa gue bakal kangen sama orang-orang yang gue tinggalin ya? Yaaa itu sih rahasia illahi aja.

Guy's, sekali-kali, lo harus ngebayangin. Coba deh, bayangin elo jadi gue. Kalo besok gue (elo) meninggal, gue belum siap. Gue masih mau bareng keuarga. Gue masih banyak dosa. Pasti itu kan kata-kata yang bakal lo ucapin?

Saat lo sadar kalau kematian itu datangnya tanpa kita tau, lo harusnya sadar diri. Perbaikin diri lo dari sekarang. Kejar mimpi lo yang sempet ditunda dari sekarang. Jangan sampai lo akan menyesal karena masih banyak dosa kayak sering ngelawan orangtua gitu. 

Ayo, segera lo minta maaf sama ortu lo. Nikmatin kehidupan lo dengan hal poitif, gue yakin hidup lo akan jauuuuuh lebih menyenangkan. Rajin amal dan ibadah, banyak-banyakin ngomong jujur dan tambah ilmu dengan belajar! Lo harus inget tentang hidup dan mati. Jangan cuma inget seneng-seneng doang.

Inget ya, hidup berputar dan waktu itu berjalan cepet banget. 1 detik, 1 kali hembusan nafas, itu semua sangat berarti! Ayo guy's, ubahlah hidup lo dari sekarang! :D

salam, Xiao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar