Rabu, 25 Januari 2012

Ngatain orang? Sadar diri dong!!

haloooo, Xiao balik lagi.. :)
Guy's lo tau? hari ini gue bakal frontal abis *mungkin*

Gue baru aja pulang kerja kelompok dirumah Wilson! Baca tuh! WILSON *ditabok wilson*
Gue abis bikin makalah tentang kemagnetan yang disuruh sama pak Daniel, guru gue.
Tadi, gue diajak makan sama ibunya Wilson, yaudah deh, gue, Jeniffer, sama Jo makan. udah makan, baru deh ngubek-ngubek(?) kamar Wilson. Jo tiduran, jeniffer main laptop. Gue sama Wilson cuma cengok. Padahal gue bingung, kerpok ko malah gini? Oke lah gue pasrah.. Lagian Wilson *ketua kelompok* cuek bebek abis. Yaudah gue minta izin sama Wilson mau ke depan sebentar, alesannya mau ke supir gue, padahal gue mau beli ice cream -_-v

Setelah gue beli ice cream dan jalan kaki yang lumayan jauh dari perumahan Wilson, gue ngeliat anak kecil yang kira-kira umurnya 10 tahunan. Badannya kurus, badannya item, pendek. Gue -yang selama ini selalu dirumah dan ga pernah ngeliat orang yang kayak gitu langsung dag dig dug. Bukan naksir tapi, tepatnya gue miris. Gue liatin aja tuh anak yang duduk dipinggir pos satpam. Setelah hampir 2 menit gue liatin tu anak sambil makan ice cream, ada ibu-ibu dateng tuh. Disini kaian jangan heran ya, gue mau ngamuk nih =...=

waktu ibu-ibu yang cantiknya *fisik* ga ketulungan itu turun dari mobil, gue juga jadi merhatiin tuh ibu-ibu jadinya! T_T padahal niatnya gue mau nyamperin tu bocah *mojok*
Lo tau ga? anak kecil itu berdiri terus langsung minta-minta ke ibu itu. Gue diem aja dipinggir jalan sambil liatin mereka (ibu tadi, anak kecil, sama satpam). Eh taunya, ibu-ibu itu malah bilang gini -->

"kamu tuh ya!! masih kecil udah minta-minta!! Usaha dong, nak!! Jangan gini.. Ga punya malu ya.."

Hening. Gue bahkan yang cuma jadi penonton(?) aja rasanya udah nyesek. Apalagi tu anak kecil?
Si anak bilang gini -->

"Saya udah ga tau harus gimana, bu.."

"Kamu ditelantarin sama orangtua kamu? kasian banget! miskin!"

"Orangtua saya udah meninggal, bu.."

tanpa sepatah kata apapun, tu ibu-ibu langsung PERGI! Apa-apaan? dia nyinggung tentang orangtua tu anak dan ngeloyor pergi? tanpa ngeliat air muka anak itu sendiri?
Seenggaknya, ibu itu bilang "Maaf, nak.. ibu ga maksud nyinggung kamu.." tapi ini apa? ninggalin gitu aja? Kalo gue ada di antara tu ibu sama anak kecil, gue maunya bilang :

MISKIN? ANDA NGERASA KAYA?
harta bukan segalanya, bu! anda bisa kayak harta, tapi anda MISKIN HATI! ga punya perasaan, ga ada rasa kasihan ngeliat orang yang minta-minta!
Ibu boleh kaya, ibu punya segalanya dan bisa ngebeli apapun dengan UANG yang ibu punya. Tapi ibu harus tau, apa jadinya ibu kalo ibu ga bahagia di akhirat? Dengerin, bu! Ibu ga berhak kayak gitu, ibu ga bisa ngehargain orang?
Ibu sadar dong, bu.. apa ibu pantes ngerendahin orang dengan bilang dia MIKSIN? derajat kita di mata Tuhan itu sama. Dan ibu jangan ngerasa lebih dibanding orang yang ga mampu. Pake mobil mewah, kacamata mahal, tas ber-merk! Merasa bangga? merasa lebih dibanding orang-orang?
gini deh bu! Introspeksi diri.. jangan ngerasa kalo ibu 'wow' didepan semuanya. Ngerasa 'wow' karena kayak dan punya uang banyak.. Percuma bu, harta itu ga menjamin ibu masuk surga.. kecuali kalo harta ibu dibagi ke anak kurang mampu.. Dan tadi ibu malah bilang anak kecil itu miskin? ibu yang sebenernya miskin. Miskin hati!

Haaaah *elus-elus dada* gue cuma bisa diem aja, anak kecil itu taunya langsung pergi.. Gue ga ngejar, tapi gue dalem hati cuma bilang "hati-hati.. Tuhan memberkatimu.."

Setelah itu gue balik kerumah Wilson.. Dimulai deh kerja kelompoknya, tapi sebelumnya gue ngeluarin unek-unek tadi sama Jeniffer -yang diikutin sama Jo dan Wilson yang ikutan nimbrung -_-

Gitu deh ceritanya.. Gue suka sebel sama orang yang bilang MISKIN, JELEK, atau apalah gitu.. Kayak mereka ga gitu aja.. Ngehina segala macem.. Bilang PEMBOHONG lah, apalah.. Kita kan sadar diri juga.. 

Miksin? emang dulunya lo kaya? tanpa ortu lo, lo juga bukan siapa-siapa.. Dan tanpa Tuhan, lo bukan apa-apa! 

Jelek? halo? adakah orang jelek di dunia ini secara fisik? GA ADA! Manusia diciptakan sempurna oleh Tuhan! Dan lo bilang jelek? Lo telah menjelekkan ciptaan Tuhan! 

Pembohong? Apa bedanya sih? lo juga pasti pernah bohong kan? kalo lo ngatain orang pembong, lo juga sama pembohongnya. Bahkan mungkin lo lebih jahatnya, karena lo udah menjelekkan orang yang bohong dengan sebutan PEMBOHONG! sakit hati kan disebut pembohong? JELAS! dan pernahkah kalian yang mengatai pembohong ngerasain sakit hatinya? ENGGA! Bisanya judge orang! sampe orang itu down! Ck, lo lebih menyedihkan dibanding Pembohong, kawan..

Kalo lo mau menjelekkan orang, entah miskin jelek pembohong dsb, lo juga harusnya sadar. Gimana perasaan mereka.. Jangn cuma bisa nge-judge orang sembarangan.. Lo ngatain orang miskin? padahal dulunya lo juga bukan apa-apa.. Lo ngatain orang jelek, padahal dia sama-sama ciptaan Tuhan.. Lo ngatain orang pembong? padahal lo juga pernah bohong..

Buat apa kekayaan lo kalo lo ga pernah beramal?
Buat apa lo ngatain orang jelek padahal dia ciptaan Tuhan yang sempurna?
Lalu buat apa kata 'maaf' kalo lo ga bisa memaafkan seorang pembohong?

Sekian deh guy's, gue ga mau ini terlalu panjang karena gue udah terlalu BENCI sama orang-orang yang suka ngatain orang!

Xiao..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar